Choose your healthy living!


Image Source : digaleri.com

Hai blog readers, kali ini saya akan cerita pengalaman pribadi saya tentang pilihan hidup sehat saya! Tapi tenang aja, saya ngga pernah memaksa untuk ngikutin cara saya ini, i just wanna share how i get hardly sick.

Berawal dari sakit maag yang akan menuju akut saat usia sekolah hingga kuliah, setiap makan selalu muntah, belum sempet makan sudah mual, radang tenggorokan berhari-hari yang berujung sakit maag, sampai suatu saat saya vertigo akibat masalah lambung juga. Semua dokter yang saya datangi selalu bilang masalah pencernaan dan selalu diberi obat pengurang rasa mual. Saya sampai putus asa dan berpikir gimana caranya supaya saya ngga kambuh lagi maagnya karena konsumsi obat berlebih juga tidak akan berakibat baik. Oya, saya juga alergi gatal-gatal secara tiba-tiba ketika badan kurang fit ngga peduli musim hujan atau kemarau dan one of the doctors that i visited said the allergic was caused by digestion problem. Hah kok bisa? Bisa kata dokternya, karena alergi yang saya alami merupakan respon dari masalah pencernaan tubuh saya. Syukur alhamdulillah saya belum separah pasien yang mengalami masalah pencernaan hingga harus diendoskopi

Keisengan membaca tweet yang saat itu masih hits sering saya lakukan, salah satu teman yang saya ikuti mengulang tweet (retweet) @erikarlebang yang selalu menjawab pertanyaan masalah penyakit dan selalu disambungkan dengan pola makan food combining. Saat itu saya berpikir beliau mungkin adalah seorang dokter yang berbagi ilmu seputar kesehatan buat followers-nya di twitter. Termasuk saya yang bertanya kenapa mual dan lain-lain dengan embel-embel ‘dok’ (sok kenal dan sok akrab ya? Hahaha) tapi ternyata ngga di jawab sama beliau. Sebel sih pas waktu itu! Hahaha. Setelah itu saya mengorek atau kepo-in kalo kata anak kekinian twitternya si-Erikar Lebang yang notabene adalah suami penyanyi dari artis Nina Tamam. Beliau ternyata salah satu orang yang mendalami serta menerapkan pola hidup food combining sebagai pola hidup sehatnya selama hampir 15 tahun.

Keingintahuan saya tentang pola hidup sehat tersebut tak berhenti hanya membaca tweet dan blog beliau, tapi saya juga membeli buku yang ditulis beliau yang berjudul food combining itu gampang dan mitos dan fakta olahraga dan yoga.   

After i read everything about food combining, guess what? Semua pertanyaan yang selama ini ada dipikiran saya tentang masalah pencernaan, terjawab! Seperti kenapa orang bisa sakit? Kenapa ada orang yang tiba-tiba terserang penyakit ganas? Kenapa orang alerginya berbeda-beda? Kenapa kenapa dan kenapa? Mostly answered! And finally yeah I decided to choose food combining for my healthy living. Post berikutnya akan saya tunjukkan menu food combining saya! Allah memberikan kesempatan manusia hidup di dunia untuk menggali segala informasi supaya kita tahu seberapa besar Kuasa yang Ia miliki. Thanks Allah I’m healthy!

Jaga kesehatan semuanya dan selalu semangat.

Luv, Zia A.

Comments

Popular Posts